Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Web Company Profile Dengan wordpress

Web company profil ialah keperluan khusus untuk usaha di zaman digital. Sekarang, mempunyai online presence untuk usaha sangat penting. Kenyataannya, sekitar 66% customer lakukan penelitian online saat sebelum berbisnis. Oleh karena itu, kamu harus ketahui langkah membuat web company profil dengan wordpress yang bagus agar usaha bisa mengalami perkembangan semakin besar kembali. 

Di artikel ini, NamaWebKu mengulas segalanya mengenai web usaha dan bagaimanakah cara membuat web company profil untuk tambahkan integritas usahamu. Tidak boleh cemas, triknya lumayan gampang dan kamu bisa juga membuat sendiri kok! 

Web Company Profile



Siap luncurkan web usahamu? Baca keterangan berikut ya! 

Web company profil ialah website yang tampilkan profile perusahaan atau usaha secara detail. Pada website company profil, orang akan gampang memperoleh info berkaitan lewat produk dan perusahaan. 

Selainnya memberikan gambaran singkat mengenai perusahaan, web memperlihatkan integritas, buka kesempatan usaha yang semakin besar, sampai tingkatkan keuntungan dengan menarik konsumen setia. Faedah lainnya dari web usaha ialah tingkatkan merek equity atau keyakinan pada merek. 

Membuat keyakinan customer sebagai poin penting. Kenyataannya, 81% customer berasa mereka harus yakin pada merek saat sebelum lakukan pembelian. Karena itu, bangun keyakinan konsumen setia pada usaha kamu dengan web yang dapat dipercaya.

Langkah Membuat Web Company Profil

Membuat web company profil sekarang bukan hal yang susah, bahkan juga untuk pemula tanpa pengetahuan coding sekalinya. 

Untungnya, ada WordPress sebagai CMS pembikin web yang ringkas dan gampang dipakai. Tetapi saat sebelum masuk ke langkah membuat web company profil, 

Ada banyak hal yang penting kamu persiapkan lebih dulu, salah satunya: 

Situs hosting: layanan online yang memungkinkannya pemakai menerbitkan web atau program situs di internet. Hosting simpan semua file web dalam suatu server yang dapat dijangkau lewat cara online.

Nama domain: alamat yang mengantar pemakai ke web tujuan. Nama domain disudahi dengan ekstensi .com, .co.id, dan lain-lain, yang kamu tuliskan di kolom alamat browser saat buka satu situs. 

Membeli Hosting, Setelah hosting dan domain siap, kamu dapat mengawali membuat web. Berikut langkah membuat web company profil yang dapat kamu turuti:


1. Install WordPress

Basis yang terpopuler dipakai dalam pembikinan web ialah WordPress. Sekarang ini, WordPress kuasai pasar CMS dan sudah dipakai oleh lebih dari 40% web yang berada di internet. 

Sebetulnya kamu bisa juga gunakan CMS lain, tetapi WordPress sebagai basis yang termudah dipakai. Maka dari itu, di artikel ini Dewaweb memberikan panduan langkah membuat web company profil memakai WordPress agar gampang dituruti oleh pemula sekalinya. 

Langkah awal untuk membikin web pasti kamu harus meng-install WordPress lebih dulu. Apabila sudah mempunyai hosting dan domain, kamu dapat sekalian memasangkan WordPress secara automatis dari service cPanel. Berikut beberapa langkahnya:
  1. Login ke web dengan menulis: namawebku.com/cpanel di browser
  2. Membuka Softaculous App Installer
  3. Click tombol Install Now
  4. Tentukan domain yang ingin diinstal dengan WordPress
  5. Mengatur detil nama dan deskripsi web
  6. Mengatur username dan sandi WordPress
  7. Nantikan proses instalasi sampai usai


2. Login dasbor WordPress

Sesudah instalasi sukses, login ke dasbor WordPress kamu dengan menulis namawebku.com/wp-admin/ di browser. 

Masukan username dan sandi account, lalu kamu akan ditujukan ke dasbor WordPress

 

3. Tentukan tema

Tahap selanjutnya saat membuat web company profil ialah pilih tema website. Penyeleksian tema penting untuk penyesuaian web. 

Saat sebelum kamu pilih tema, lihat persyaratan mengenai tema yang baik untuk sebuah web berikut ya: 

Responsive: tema bisa sesuaikan penampilan web sesuai ukuran monitor pengunjung bila disaksikan dari PC, mobile, atau tablet. 

SEO friendly: tema harus memberikan dukungan faktor SEO web supaya gampang diindeks Google.

User-friendly: web mempunyai navigasi yang terang hingga gampang dijangkau pengunjung. 


Langkah pilih tema di WordPress:



  • Membuka dasbor WordPress dengan URL: namawebku/wp-admin/
  • Click menu Appearance selanjutnya Themes di samping kiri dasbor
  • Click tombol Add New untuk menambah tema baru
  • Tentukan tema sama sesuai kelompok, misalkan Populer, Latest, dan Favourites. Kamu bisa juga cari topik di kolom Search Themes dengan menulis nama tema yang kamu ingin.
  • Arahkan cursor pada tema yang ingin dipakai, selanjutnya Install.
  • Click Activate untuk aktifkan tema.
  • Kunjungi situs kamu untuk memeriksa penampilan tema.
Tema dapat menjadi salah satunya langkah untuk lakukan branding perusahaan. Tak perlu memakai yang mahal, beberapa tema WordPress gratis dengan feature yang tidak kalah kece dapat membuat web company profil kamu kelihatan professional.


4. Mengatur penampilan web

Seterusnya, kamu perlu atur penampilan web supaya semakin nyaman dilihat dan gampang dijangkau pengunjung. Banyak hal yang penting kamu lihat saat atur penampilan website company profil yaitu:

Pola warna

Sesuaikan pola warna web dengan merek perlu dikerjakan saat membuat situs company profil. Karena menurut riset, pola warna sebagai komponen visual yang jadi perhatian customer pada suatu web company profil. 

Disamping itu, rekonsilasi pola warna web dengan merek menolong tingkatkan merek awareness usaha kamu.

Navigasi menu

Selainnya penampilan web, kamu perlu yakinkan halaman intern pada web terpajang terang di navigasi menu. Navigasi menu ialah sisi yang berisi beberapa link untuk arahkan ke halaman intern web. 

Halaman seperti About Us, Kontak, Product, dan Testimony harus ada di navigasi menu hingga gampang diketemukan pengunjung.


5. Melengkapi info dan identitas perusahaan

Sesudah pilih tema dan atur penampilan web, cara seterusnya yakni isi info dan identitas perusahaan. Melengkapi nama web, deskripsi, favicon, sampai simbol situs company profil. Langkahnya:
  1. Membuka Dasbor WordPress
  2. Click menu Appearance selanjutnya tentukan Customize
  3. Click Site Identity, lalu melengkapi Site Judul, Tagline perusahaan, dan upload Simbol dan Site Ikon
Selainnya lengkapi beberapa hal di atas, info berikut perlu diperlihatkan di web company profil:
  • Produk: tunjukkan produk atau service yang dijajakan perusahaan dan tambah keterangan berkenaan produk supaya pengunjung gampang memperoleh info.
  • Misi dan Visi: sertakan misi serta visi perusahaan untuk menunjukkan nilai dan arah perusahaan.
  • Unique selling poin: tambah keunggulan atau hal yang membandingkan usaha kamu dengan pesaing.
  • Detil perusahaan: alamat kantor, info contact (nomor telephone, alamat e-mail, dll).


6. Buat halaman web

Tahapan selanjutnya, buat halaman-halaman web yang dibutuhkan. Sebuah situs company profil harus mempunyai halaman About Us, Kontak, dan Product

Akan lebih bagus kembali jika dipertambah halaman Referensi dari konsumen setia untuk memberikan keyakinan calon customer. Berikut keterangan ringkas langkah membuat halaman di WordPress:

  
  • Masuk ke dasbor WordPress
  • Tentukan Pages, lalu click Add New
  • Tulis judul dan deskripsi halaman
  • Kamu dapat tambah gambar/video dengan mengunggah file di Media Library
 

7. Terbitkan halaman

Kamu telah pilih tema, atur halaman, dan lengkapi situs dengan info perusahaan. Bila semuanya sudah siap, terbitkan halaman web dengan mengeklik Publish disebelah atas kanan. 

Membuat web telah selesai, lantas apa kembali yang perlu dilaksanakan agar situs company profil makin maksimal? 

Kamu pasti ingin web perusahaanmu didatangi banyak calon konsumen setia ‘kan? 

Karenanya, web harus ada di status terbaik, bahkan juga di halaman pertama hasil penelusuran Google. Agar web menempati rangking terbaik di mesin pencari, kamu perlu optimasi faktor on-page SEO web. 

Itulah langkah membuat web company profile dengan wordpress dan info penting berkaitan situs profile perusahaan yang penting kamu kenali. Web company profil ialah satu keperluan untuk usaha di zaman digital. Berdasar data, 71% usaha kecil sudah mempunyai web sendiri.